HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

188 WNI ABK World Dream Tiba di Pulau Sebaru Kecil


sekilasdunia.com, Jakarta - 188 WNI kru kapal pesiar World Dream akhirnya tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (28/2). Para WNI ini akan menjalani masa observasi selama 14 hari sebelum dipastikan bebas dari virus corona.

Mereka berlabuh di dermaga Sebaru Kecil dan turun dari kapal pukul 16.30 WIB. Para penumpang diarahkan oleh petugas yang mengenakan jas pelindung hazmat kuning, kacamata pelindung, serta masker. 

Saat tiba di Perairan Subaru, para penumpang dipindahkan ke kapal kecil untuk selanjutnya dibawa ke Sebaru Kecil. Mereka disambut 68 personel Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut dengan tujuh unit sea rider telah bersiaga untuk pengamanan perairan Pulau Sebaru.

Komandan Satuan Kopaska Koarmada I Kolonel Laut (P), Johan Wahyudi, mengatakan wilayah perairan merupakan ring 3 dari zona observasi 188 WNI pekerja kapal World Dream di Pulau Sebaru.

"Selain patroli laut siang dan malam, kami melakukan pengamanan saat perpindahan dari kapal ke kapal selama evakuasi ke Pulau Sebaru Kecil," jelas Johan 

Para penumpang World Dream sebelumnya terombanag-ambing di lautan dan dilarang turun karena takut menyebarkan virus corona. 

Pihak Dream Cruises selaku pemilik kapal World Dream langsung menghentikan sementara pelayaran kapal pesiar dari Hong Kong sejak 9 Februari akibat virus corona. 

Namun, Departemen Kesehatan Hong Kong telah mengonfirmasi semua penumpang dan anggota kru negatif virus corona. Mereka juga mendapat sertifikat bebas virus corona dari Departemen Kesehatan Pelabuhan di Hong Kong. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *