HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

WhatsApp Dark Mode Akhirnya Dirilis, Ini Cara Aktifkannya!



sekilasdunia.com - Fitur yang paling dinanti yaitu WhatsApp Dark Mode  akhirnya rilis resmi oleh Facebook. Layanan dark mode di Whatsapp dapat dinikmati oleh pengguna iPhone dan Android.

Hal ini diumumkan langsung oleh WhatsApp melalui situs resmi perusahaan, Rabu (4/3/2020).

Kami sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna di mana pun mereka berada, yaitu Dark Mode. Dark Mode untuk WhatsApp menawarkan tampilan baru pada pengalaman yang familier," ujar WhatsApp.

WhatsApp mengungkapkan pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan fitur dark mode di pengaturan (setting) sistem. 

Adapun pengguna Android 9 atau yang lebih lama dapat mengaksesnya dengan membuka Setting > Chat > Theme (tema) > pilih dark(Gelap).

WhatsApp menjelaskan fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. WhatsApp harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika ponsel Anda menerangi ruangan.

Asal tahu saja, fitur dark mode sudah diujicobakan sejak tahun lalu. WhatsApp pun menjelaskan kenapa lama meluncurkan fitur ini. Ternyata adalah lamanya peluncuran fitur ini karena tim WhatsApp meluangkan waktu untuk melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua area.

Pertama, Keterbacaan: Ketika memilih warna, WhatsApp ingin meminimalkan kelelahan mata dan menggunakan warna yang lebih mendekati default sistem pada iPhone dan Android.

Kedua, Hierarki Informasi: WhatsApp ingin membantu pengguna agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian mereka pada setiap layar. Pihaknya melakukan hal ini dengan menggunakan warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

Harus diingat, untuk bisa menikmati fitur ini pengguna terlebih dahulu mengupdate (mutakhirkan) aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Android dan iPhone. Selamat mencoba!!. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *