HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kota Medan menjadi pusat penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara



sekilasdunia.com, Medan – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatra Utara menyorot masyarakat di Ibukota Provinsi Sumut itu yang secara umum abai dalam pencegahan virus corona.

Hal itu terlihat seperti dari masih terjadinya di sana-sini kerumunan, masker yang mulai tidak digunakan, ketidakpedulian akan penerapan social distancing (jaga jarak). 

Padahal, Kota Medan saat ini sudah menjadi epicenter (titik penyebaran baru) covid-19 di Sumut. Apalagi Kota Medan saat ini juga sudah daerah terjangkit covid-19.

Kota Medan menjadi pusat penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Hingga hari ini, Rabu (29/4/2020) Medan berkontribusi 86 pasien positif dari 114 total di Sumut.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan membenarkan bahwa Kota Medan sebagai episenter virus corona di sumut.

"Kontribusi Kota Medan sebagai episenter virus corona di Sumut betul," ungkapnya saat konferensi pers di Gedung Pemprov Sumut, Medan.

Whiko bahkan membeberkan dari hasil 350 spesimen dahak yang sudah dikirimkan GTPP Sumut ke Laboratorium RS USU, 22 di antaranya menunjukkan hasil positif.

Mayoritas pasien tersebut berasal dari Kota Medan.

"Jadi hasil dari pemeriksaan laboratorium PCR di RS USU telah memeriksa sampai saat ini 350 spesimen, di mana 22 di antaranya positif dan tentunya termasuk 3 orang yang positif hari ini," tuturnya.

Senada, Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah membenarkan bahwa Kota Medan berkontribusi 90 persen pasien positif dari hasil laboratorium pcr RS USU.

"Kebanyakan dari spesimen yang positif dari laboratorium PCR di RS USU tersebut, kebanyakan pasien dari Kota Medan, bisa dikatakan 90 persen," ungkapnya.

Whiko menerangkan bahwa pihaknya juga masih menunggu beberapa hasil pemeriksaan dari Litbangkes Kemenkes RI Jakarta.

"Kita tinggal menunggu beberapa spesimen sisa yang telah dikirim ke Jakarta, berarti tinggal beberapa saja yang akan kita tunggu hasilnya semoga tidak positif," pungkasnya.


Pasien positif Covid-19 di Sumut kembali bertambah 3 orang menjadi 114 pasien hingga Rabu (29/4/2020) pukul 16.00 WIB.

Angka ini bertambah usai dua hari terakhir pasien positif di Sumut tetap di angka 111 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan saat konferensi pers, Rabu (29/4/2020) di Gedung Pemprov Sumut, Medan.

"Hari ini Rabu tanggal 29 April 2020 pukul 16.00 WIB, pasien positif Covid19 ada peningkatan 3 orang menjadi 114 orang," tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pasien sembuh hari ini kembali bertambah 1 orang menjadi 41 pasien.

"Penderita Covid-19 yang sembuh, Alhamdulillah tambah 1 orang menjadi 41 orang," ungkap Whiko.
Selain itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 2 orang dari hari sebelumnya, menjadi 140 orang.

Serta data pasien positif Covid-19 yang meninggal tetap di angka 12 orang.

"Pasien dalam pengawasan yang sedang dirawat sebanyak 140 orang. Penderita Covid-19 yang positif yang meninggal masih sama seperti kemarin sebanyak 12 orang," tuturnya.  (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *