HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kapal Tanker KM Caglela Pengangkut BBM di Waruna Belawan Kebakar



sekilasdunia.com, Medan – Para pekerja yang berada di PT Waruna dan warga di Bagan Deli jalan pelabuhan raya, Sumatera Utara dikejutkan dengan adanya satu unit kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar, Senin (11/5/2020) pagi.

Api terus membesar, membuat para pekerja di galangan kapal tersebut panik.

Ada sekitar 50 orang ABK dan teknisi di dalam, para teknisi dan ABK tersebut dievakuasi petugas damkar melalui tangga darurat yang dibentangkan di samping badan kapal. Satu persatu teknisi dan ABK tersebut diturunkan, sesaat api berada tepat di belakang mereka.


Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut. "Enggak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua bang, sudah selamat semua," tuturnya Senin (11/5/2020).

Ia menyebutkan, ada 50 orang yang berada di kapal saat kejadian, dan ada 5 orang yang mengalami lika bakar ringan.

"Enggak ada yang dibawa ke rumah sakit, hanya luka bakar sedikit saja. Ada ABK, ada juga tim pembetulan kapal dari Belawan ini. Luka-luka sedikitnya paling kurang lebih ada 5 orang. Total Kurang lebih ada 50 orang, dan puji syukur selamat semua," tuturnya.


Dan akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Seorang warga bernama Rijal (45 tahun) mengatakan, dia dan keluarganya sangat terkejut mendengar suara ledakan yang cukup keras.

"Terkejut kali aku bang mendengar suara ledakan itu yang keras, aku langsung keluar rumah dan kulihat api beserta asap tebal sudah membumbung tinggi ke udara di areal galangan kapal Waruna itu," kata Rijal.

Ratusan warga dan puluhan personil polres pelabuhan Belawan datang ke lokasi kebakaran untuk melihat apa yang terjadi.

Pantauan awak media dilapangan, personil lalulintas polres Belawan dengan sigap untuk melakukan pembatasan arus masuk dan keluar pelabuhan untuk memperlancar mobil pemadam kebakaran yang menuju kelokasi kebakaran.

Sedangkan empat unit ambulance yang diduga membawa korban, bolak balik keluar masuk dari es alam gakangan kapal. Semua ambulance tersebut mengeluarkan bawaannya di Rumah Sakit Prima Husada Cipta (RS PHC) Belawan.

Kapal yang bernama KM Caglela tersebut memiliki panjang 250 meter. Dan merupakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia yang sudah dua Minggu naik Dok salam proses perbaikan.
 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *