HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bio Farma Mulai Uji Klinis Fase Ketiga Vaksin COVID-19



sekilasdunia.com, Jakarta - PT Bio Farma (Persero) akan memulai uji klinis fase ketiga vaksin Covid-19 hasil kerja sama dengan Sinovac, perusahaan bioteknologi asal China. Uji Klinis ini bertepatan dengan perayaan 130 tahun berdirinya Bio Farma.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan ditemukannya vaksin Covid-19 menjadi waktu yang paling dinanti-nantikan oleh penduduk di seluruh dunia untuk mengembalikan kehidupan menjadi normal kembali.

"Kami mohon doa di ulang tahun kami yang ke-130 tahun pada hari ini, Kamis (6/8) kita akan memulai uji klinis untuk pengembangan vaksin Covid-19," ujar Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam rangkaian HUT Holding BUMN Farmasi secara virtual di Bandung, Kamis (6/8/2020).

Seperti diketahui, uji klinis ini dijadwalkan berlangsung selama 6 bulan. Uji coba akan mengambil sampel sebanyak 1.620 orang dengan rentan usia 18-59 orang.

Dalam uji klinis vaksin Cobid-19, Bio Farma berperan sebagai sponsor, berkolaborasi dengan berbagai pihak antara lain dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan RI (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan sebagai medical advisor dan pelaksanaan uji titer antibodi netralisasi. Selain dengan Baltbangkes, Bio Farma juga bekerja sama dengan BPOM RI sebagai regulator dan tentu saja dengan FK Unpad sebagai institusi yang sudah berpengalaman dalam pelaksanaan uji klinis vaksin-vaksin yang beredar di Indonesia. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *