HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Dewan Pers Fasilitasi Tes Swab PCR 100 Wartawan dan Pekerja Pers




sekilasdunia.com, Jakarta – Menanggulangi penyebaran virus COVID-19, Sebanyak 100 wartawan dan pekerja media mengikuti tes usap polymerase chain reaction (PCR) yang dilaksanakan Dewan Pers untuk kedua kalinya di Jakarta, Senin.


Wartawan bagian terdepan penanggulangan pandemi melalui pemberitaan perkembangan pandemi dan menyebarkan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

 

Namun, wartawan, khususnya yang berada di lapangan, sangat berisiko terpapar COVID-19. Dalam rangka melindungi dan meringankan beban para wartawan, Dewan Pers akan terus berupaya melaksanakan tes swab PCR untuk para wartawan,”papar Ketua Komisi Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga Dewan Pers Agus Sudibyo, di Hall Gedung Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/09/2020).


Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan kerjasama Dewan Pers, Karawaci Tbk.dan RS Pusat Pertamina.


“Terima kasih kepada Lippo Karawaci Tbk dan RS Pusat Pertamina sudah menunjukkan kepedulian yang tinggi. Semoga menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan yang lain,” kata Agus.

Direktur RSPP, Dr. Syamsul Bahri, MPH. menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan PCR test untuk wartawan yang kedua kalinya. Saat ini semakin bertambah banyak penderita terkonfirmasi positif tetapi tanpa gejala. Hal penting yang perlu dilakukan adalah upaya pencegahan dengan melakukan skrining bagi orang-orang yang mempunyai resiko tertular Covid-19.


Sebagai salah satu upaya antisipasi RS Pusat Pertamina saat ini telah menyiapkan fasilitas pemeriksaan PCR untuk diagnostik serta penyiapan fasilitas Perawatan Khusus pasien Covid-19 di Simprug.


“Pekerja media merupakan profesi yang rentan dengan faktor resiko tertular.Untuk itu kita melakukan pemeriksaan Swab PCR dengan dukungan Dewan Pers serta PT. Lippo Karawaci Tbk, ” ujar Dr. Syamsul Bahri. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *