HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

SpaceX Sukses Bawa 4 Astronaut ke Ruang Angkasa



sekilasdunia.com – SpaceX dan NASA (National Aeronautics and Space Administration) sukses menjalankan misi peluncuran empat orang astronaut ke luar angkasa pada Minggu (15/11) malam waktu setempat. Misi peluncuran yang disebut Crew-1 itu sukses membawa roket Falcon 9 terbang meninggalkan Bumi menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dalam misi ini, Crew Dragon membawa empat astronaut dengan tiga di antaranya berasal dari NASA, yakni Mike Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker. dan Soichi Noguchi.

Kapsul tersebut disebut telah berhasil terpisah dengan roket tahap kedua. Selain itu, menurut anggota tim SpaceX yang berbicara melalui radio, telah mencapai "penyisipan orbit nominal". Dengan demikian, kapsul itu sudah berada di lintasan yang tepat menuju ISS.. 

Sebenarnya perjalanan ini bisa lebih pendek jika peluncuran dilakukan sesuai jadwal pada Sabtu. Saat itu posisi ISS berada di jarak terpendek dari tempat peluncuran, sehingga para astronaut bisa tiba hanya dalam 8 jam. Namun, cuaca buruk akibat hurikan ETA membuat jadwal peluncuran tertunda.

Keempat kru akan bergabung dengan dua kosmonot Rusia dan satu astronaut AS. Mereka akan tinggal selama enam minggu di ISS.

Sebelumnya pada Mei, SpaceX berhasil membawa astronaut ke ISS dan mendaratkan mereka kembali ke Bumi dengan selamat. Hal ini menandai perkembangan AS untuk menerbangkan kembali para astronaut mereka sendiri.

Penerbangan kapsul berbentuk tetesan permen karet itu bakal masuk buku sejarah. Ini menandai misi kru komersial operasional pertama yang diluncurkan sebagai bagian dari Program Kru Komersial NASA.

Dengan peluncuran kapsul Crew Dragon yang berbeda pada bulan Mei, yang dikenal sebagai misi Demo-2, NASA dan SpaceX membantu mengantarkan era baru dalam penerbangan luar angkasa - yang dipimpin oleh perusahaan komersial.


 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *