HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

JK Siap Menjadi Mediator Pemerintah Afganistan dan Taliban


sekilasdunia.com - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, menyatakan kesiapan untuk menjadi mediator jalannya perundingan antara pihak pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban demi terciptanya perdamaian di Afghanistan.

"Tentunya untuk perdamaian kita selalu bersedia untuk membantu. Rencananya kita akan mengundang pihak yang berkonflik untuk berdialog di Jakarta. Itu salah satu opsi," ujar JK dalam keterangan tertulis, Jumat, (25/12/2020)

Sebelumnya, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menjamu Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu di Gulkhana Palace, Kompleks Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul, Kamis (24/12/2020) malam. Dalam pertemuan tersebut Ashraf Ghani secara tegas meminta Jusuf Kalla untuk memimpin perundingan damai tersebut. 

Kehadiran JK di Afghanistan membawa serta Hamid Awaluddin yang merupakan Ketua Juru Runding Helsinki untuk Perdamaian Aceh.

Selama berada di Kabul, JK juga telah berdiskusi dan bertukar pikiran tentang perdamaian dengan Menteri Urusan Haji dan Agama Afghanistan, Muhammad Qosim Halimi, Menteri Luar Negeri, serta Tim Juru Runding Afghanistan. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *