HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pabrik Vaksin Terbesar di Dunia Terbakar, Tewaskan 5 Orang

 


sekilasdunia.com – Kebakaran terjadi di Serum Institute of India (SII), di Pune, Kamis (21/1/2021) sore waktu setempat.

SII dikenal sebagai salah satu tempat produksi vaksin merek Covishield, yang dikembangkan oleh Universitas Oxford lewat kerja sama dengan AstraZeneca.

Akibat kebakaran tersebut, 5 orang telah tewas, empat orang berhasil diselamatkan dari gedung enam lantai tersebut.

"Kami telah mengetahui bahwa sayangnya ada beberapa korban jiwa dalam insiden itu. Kami sangat sedih dan menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada anggota keluarga yang meninggal," kata Adar Poonawalla, CEO Serum Institute, Jumat (22/1/2021).

Para korban diyakini sebagai pekerja konstruksi karena bangunan tersebut sedang dalam proses pembangunan saat kebakaran terjadi. 

Pada Desember, perusahaan ini sudah memproduksi 50 hingga 60 juta dosis Covishield per bulan, dengan rencana peningkatan produksi hingga 100 juta dosis pada Januari atau Februari.

Melalui sebuah cuitan, Poonawalla mengatakan produksi vaksin Covishield tidak akan terpengaruh.

"Saya ingin meyakinkan semua, pemerintah dab publik bahwa tidak akan ada kerugian dalam produksi #COVISHIELD karena beberapa gedung produksi yang saya simpan sebagai cadangan untuk menangani kemungkinan seperti itu di @SerumInstIndia," kata CEO SII Adar Poonawalla dalam cuitannya di Twitter.

Hingga kini, petugas berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Menurut pejabat setempat. gedung yang terbakar sedang disiapkan sebagai tempat pembuatan vaksin jenis lain.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *