HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pemprov DKI Bakal Revitalisasi JPO Sudirman Tahap 2 Untuk Mengenang Perjuangan Nakes

sekilasdunia.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Binas Marga Provinsi DKI Jakarta sedang merencanakan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tahap 2. Revitalisasi ini didedikasikan untuk mengenang perjuangan tenaga kesehatan yang menjadi benteng terakhir dalam melawan Covid-19.

"Kabar baik untuk warga Jakarta ada rencana Revitalisasi JPO Karet Sudirman yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan Tenaga Medis dalam menangani Pandemi Virus Corona," demikian keterangan Dinas Bina Marga DKI yang diumumkan di akun instagram resmi mereka @binamargaski.

Rencana revitalisasi JPO di kawasan Sudirman, tepatnya di dekat Bendungan Hilir, depan Le Meridien ini pertama kali diumumkan Dinas Bina Marga melalui akun media sosial Instagram milik mereka.

JPO ini dibangun dengan konsep modern dilengkapi anjungan bertema Kapal Pinisi. JPO ini hadir dengan fasilitas Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) dan Anjungan Pandang Jakarta.

Terdapat hub baru di area CBD Karet Sudirman antara pejalan kaki, pesepeda serta pengguna transportasi publik. JPO ini juga dilengkapi Lift kapasitas 3000 kg yang dapat mengangkut 8 sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge.

Tidak hanya itu, JPO ini juga dilengkapi CCTV and sensor beban pada Anjungan untuk keamanan. JPO ini juga dilengkapi Galeri Apresiasi pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020-2021. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *