HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Resmi Lantik Gibran Rakabuming Jadi Wali Kota Solo Hari Ini

 

sekilasdunia.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi melantik Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021) di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Mendagri Nomor 131.33-366-367 Tahun 2021 tentang pengesahan kepala daerah masa jabatan 2016-2021 di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah.

Pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan bersama 16 kepala daerah di Kabupaten / Kota lainnya tersebut dilaksanakan secara virtual dari kantor gubernur di Semarang.

"Saya Gubernur Jawa Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan atas nama Presiden Republik Indonesia," kata Ganjar Pranowo dalam pelantikan virtual.

Perlu diketahui dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020 kemarin, Gibran dan Teguh mendapatkan 225.451 suara. Sedangkan lawannya, Baygo Wahono dan Suparjo Fransiskus memperoleh 35.055 suara.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *