HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Masjid Istiqlal Jadi Lokasi Vaksinasi Massal bagi Tokoh Lintas Agama Mulai Hari Ini

 

sekilasdunia.com  - Ribuan tokoh lintas agama menerima vaksin COVID-19 di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang pelaksanaannya mulai Selasa (23/2/2021), proses vaksinasi ini berlangsung selama sepekan. 

"Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500 hingga 1.000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Selasa (23/2/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan kerja sama Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Poltekkes, rumah sakit vertikal Kemenkes, kemudian dari tenaga kesehatan TNI-Polri, dari rumah sakit keagamaan NU dan Muhammadiyah bergabung di Masjid Istiqlal.

Selain itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar bangga dan bahagia karena Masjid Istiqlal dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat lintas agama.

"Hari ini kami berbangga dan berbahagia di Masjid Istiqlal ini kita mampu memfasilitasi kegiatan vaksin ini bukan hanya umat Islam tapi semua umat beragama datang ke masjid ini. Ini membuktikan Masjid Istiqlal bukan hanya untuk umat Islam tapi juga untuk segenap bangsa Indonesia," ujar Umar 

Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Kemag M. Fuad Nasar juga mengatakan, program tersebut sebagai wujud nyata sinergitas antarlembaga negara dalam mengatasi pandemi Covid-19, serta dapat dijadikan contoh dan teladan untuk memberikan sosialisasi pentingnya vaksinasi. Terlebih, vaksin ini sudah dinyatakan halal dan aman oleh Majelis Ulama Indonsia (MUI), Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

"Karena para tokoh agama mempunyai peranan penting di tengah masyarakat dalam melakukan pendekatan persuasif sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan lancar, dan wabah segera berakhir," imbuhnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *