HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pasutri Ditemukan Tewas di Perkebunan Tebu Kota Binjai, Diduga Korban Begal

sekilasdunia.com  –  Pasangan suami istri (pasutri), Sugianto (56) dan Astusi (59), ditemukan tewas dengan kondisi tubuh penuh luka tusukan di perkebunan tebu PTPN II, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, pada Senin (22/2/2021). 

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang mengatakan berdasarkan keterangan anak korban Alika (19), kedua orangtuanya menjalankan aktivitas seperti biasa berbelanja ke Pasar Tavip Binjai sekitar pukul 04.00 WIB. Keduanya berbelanja sayuran untuk membuka kedai di Desa Sei Mencirim Dusun 7. Namun hingga pukul 07.00 WIB, keduanya tidak kunjung pulang hingga membuat anak korban khawatir. 

"Anak korban kemudian meminta pamannya M Yamin dan sepupunya M Ikhbal untuk mencari korban," ujar Yayang, Senin (22/2/2021). 

Keduanya kemudian menyisir lokasi perkebunan tebu di PTPN II. Saat melintas di sekitar penemuan korban, Yamin melihat parit di perkebunan teh yang biasanya semak kini menjadi bersih. Curiga, dia kemudian mengecek ke dalam parit tersebut. 

"Saat melihat ke parit, dia melihat Sugiarto dan Astuti tewas dengan kondisi bersimbah darah. Sedangkan sepeda motor korban dan barang belanjaannya hilang," ucapnya. 

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan Ikhbal ke warga setempat yang selanjutnya di teruskan ke Polres Binjai. Mendapatkan laporan, petugas Polres Binjai kemudian tiba di lokasi dan melakukan penyelidikan. 

"Dari penyelidikan awal, korban diduga dibegal dengan motif mengambil sepeda motor Honda Vario dan barang berharga milik korban," ujar Yayang. 

Yayang mengatakan Sugiarto meninggal dunia akibat luka di kepala karena pukulan benda tumpul. Sedangnkan Astuti meninggal dunia karena terkena luka bacok di leher dan pukulan benda tumpul di kepalanya. 

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting mengatakan, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo bersama petugas Reskrim Polres dan polsek setempat turun langsung memonitor olah tempat kejadian perkara (TKP). Turut hadir juga Dirkrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja.

“Kapolres Binjai bersama Kasat Reskrim dan anggota turun langsung dalam kegiatan olah TKP kasus pembunuhan terhadap sepasang suami-istri di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur,” sebut Siswanto.

Siswanto menyebut Kapolres meminta jajaran Reskrim bertindak cepat dalam mengungkap pelaku pembunuhan sadis tersebut.

“Kapolres Binjai memohon apabila ada dari warga yang mengetahui ataupun mendapat informasi atas kejadian ini agar kiranya dapat memberitahukan kepada Polres Binjai, dan juga Kapolres berjanji akan berusaha mengusut dan menangkap pelaku pembunuhan tersebut,” sebut Siswanto.

Siswanto menduga pasutri tersebut menjadi korban begal. “Dugaan (korban begal),” katanya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *