HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menko PMK : Sekolah Tatap Muka Terbatas Mulai Juli 2021 Apabila Vaksinasi Covid-19 Terhadap Tenaga Pendidik Selesai

 

sekilasdunia.com  -  Menko PMK, Muhadjir Effendy, mengumumkan rencana sekolah tatap muka terbatas di bulan Juli 2021 dengan alasan untuk efektivitas belajar dan sejalan program vakinasi COVID-19 yang sudah menyasar tenaga pendidik.

"Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan dapat selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes yang sekarang hadir. Sehingga pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas," ujar Muhadjir dalam pengumuman yang disiarkan YouTube Kemendikud RI tentang keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Negeri terkait Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Selasa (30/3/2021).

Muhadjir menambahkan kesukses implementasi keputusan bersama empat menteri sangat tergantung pada komitmen bersama, untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonisbaik di tingkat pusat maupu ditingkat daerah, dan berharap hubungan dari pemerintah daerah untuk pelaksanaan keputusan empat menteri ini dengan turut memberikan sosialisasi kepada satuan pendidikan yang ada diwilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu pula, Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan ketika pendidik serta tenaga kependidikan sudah divaksin COVID-19, kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas ini harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya nanti kondisi kelas diatur sedemikian rupa dengan kewajiban jaga jarak minimal 1,5 meter.

Namun, murid tidak dipaksa mengikuti pembelajaran tatap muka. Nadiem mengatakan layanan pendidikan harus tetap melayani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Terkait implementasinya, orang tua atau wali murid berhak untuk memilih apakah anaknya ikut dalam PTM terbatas atau tetap melaksanakan PJJ. PTM terbatas dapat dikombinasikan dengan PJJ agar kesehatan dan keselamatan warga pendidikan dapat terus menjadi prioritas,” ujar Nadiem

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *