HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pesawat Trigana Air PK-YSF Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma

 

sekilasdunia.com – Pesawat kargo Trigrana Air PK-YSF dengan rute Halim-Makasasar tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur hari ini Sabtu (20/3/2021).

Akibatnya runway Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup dan penerbangan dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat tersebut mendarat dengan mengeluarkan ledakan yang besar dan api pun berkobar. Pemadam kebakaran kemudian mengguyur pesawat dengan air. Pesawat dikabarkan mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Pengamat penerbangan Gerry Soejatman dalam akun Twitternya @GerryS menyebutkan pesawat Trigana Air tergelincir karena ada masalah di mesin sisi kanan.

"Ekskursi landasan pacu Trigana Air 737-400 di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Pesawat melaporkan masalah dengan mesin di sisi kanan. Bandara ditutup untuk saat ini," cuitnya.

Perlu diketahui, Trigana Air merupakan maskapai penerbangan nasional yang didirikan pada 1991, maskapai ini bernama lengkap Trigana Air Service. Pada awal 1991, maskapai Trigana hanya mengoperasikan dua jenis pesawat yaitu Beechcraft Super-King Air B-200C (SKA B-200C) dan 2 helikopter NBell-412SP buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *