HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan di Kabupaten Pasuruan. Umbulan ini akan dialirkan ke beberapa Kabupaten/Kota di Jatim. yakni Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim saya resmikan SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/3/2021).

Hadirnya SPAM ini juga semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses air minum. Air dari SPAM Umbulan sudah bersih dan dapat langsung dimanfaatkan tanpa melalui pengolahan yang rumit dan memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 4.000 liter per detik.

SPAM Umbulan merupakan proyek sistem penyediaan air pertama yang menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan masuk dalam proyek Strategis Nasional dan Proyek Prioritas.

Proyek ini memakan biaya hingga Rp 2,05 triliun yang digarap oleh PT Meda Adhya Tirta Umbulan yang merupakan konsorsium PT Medco Gas Indonesia dan PT Bangun Cipta Kontraktor.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *