HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

3,8 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

 

sekilasdunia.com – Sebanyak 3,8 juta dosis vaksin virus corona (covid-19) asal Inggris, AstraZeneca tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin (26/4/2021) malam.

"Alhamdulillah dengan mengucap puji syukur kepada Allah pada malam hari ini Indonesia menerima batch kedua vaksin dari jalur multilateral yaitu dari COVAX Facility berupa vaksin jadi AstraZeneca sebesar 3.852.000 dosis," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dalam tayangan yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Sebanyak 3,8 juta dosis vaksin tersebut melengkapi pengiriman vaksin AstraZeneca batch pertama pada 3 Maret lalu yakni sebesar 1,1 juta dosis. Dengan demikian, kata Retno, total vaksin AstraZeneca yang telah diterima Indonesia adalah 4.965.600 dosis vaksin secara gratis, Jika di gabungkan vaksin dari jalur multilateral dan bilateral sejauh ini vaksin yang telah tiba di Indonesia berjumlah 67.465.600 dosis.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi juga mengatakan sejak awal pandemi COVID-19 Februari tahun lalu sampai sekarang, pemerintah Indonesia terus mengupayakan ketersediaan vaksin COVID-19 yang aman bagi kebutuhan dalam negeri sambil memperjuangkan kesetaraan akses vaksin bagi semua negara. 

"Siang dan malam kita terus melakukan diplomasi agar kebutuhan vaksin kita tercukupi. Karena kegigihan ini, maka Indonesia sejauh ini merupakan negara ketiga dengan jumlah pemberian vaksinasi terbesar di kawasan Asia setelah RRT (Republik Rakyat Tiongkok/China) dan India," ujar Retno.

Retno juga menghimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak lengah karena perang melawan Covid-19  masih jauh dari selesai, sehingga diperlukan kerjasama dan persatuan bersama untuk melawan virus secara bersama-sama.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *