HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Basarnas : 181 Penumpang dan 14 ABK Kapal KM Karya Indah Berhasil di Evakuasi

 

sekilasdunia.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) memastikan semua penumpang KM Karya Indah yang terbakar telah berhasil di evakuasi, di Perairan Lomafatola pada Sabtu (29/5/2021).

"Sampai saat ini 181 penumpang dan 14 awak sudah berhasil terevakuasi, kemungkinan besar semuanya sudah," kata Sub Seksi (Kasubsi) Operasi Basarnas Ternate, Bram Mahdiyah, Sabtu (29/5/2021).

Evakuasi penumpang maupun ABK dilakukan tim gabungan dari tim reaksi cepat Kantor Kesyahbandaran dan Operasional Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate serta Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sanana dan Basarnas.

Usai dievakuasi, seluruh penumpang dibawa ke pulau terdekat, kemudian dibawa menuju Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, sesuai dengan tujuan akhir kapal tersebut.

Perlu diketahui, KM Karya Indah ini bertujuan ke Sanana. Kapal berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sore. Awalnya kapal tiba di Sanana pada pukul 10.00 WIT, dan mengalami kebakaran yang di duga berasal dari ruang kamar mesin dan kemudian menyebar ke seluruh badan kapal.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *