HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

CPNS 2021 Belum di Buka Hari Ini, Ini Alasannya

 

sekilasdunia.com – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 belum dibuka hari ini, Senin (31/5/2021). 

Hal itu dikonfirmasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui unggahan pada akun Instagram resmi @bkngoidofficial.

"#SobatBKN, Banyak sekali yg brtanya kepada Mimin apakah pd 31 Mei 2021 akn ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021? Mimin tegaskan pada tgl itu rekrutmen blm dibuka," tulis unggahan tersebut. 

Selain itu, dalam unggahan lain, BKN pun menjelaskan, saat ini Pemerintah masih melakukan persiapan terkait rekruitmen tersebut. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran BKN Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tentang Pengadaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam surat itu berisi salah satunya, meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS. Serta, seleksi kompetensi PPPK non-Guru tahun 2021, sesuai dengan kebutuhan formasi yang tersedia.

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah menyiapkan kuota untuk menerima 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang dibutuhkan. Jumlah tersebut terdiri dari 84.282 formasi untuk CPNS dan 84.282 untuk PPPK Non-Guru.

Adapun pendaftaran akan berlangsung secara online melalui laman yang dikelola BKN, sscasn.bkn.go.id.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *