HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Klaim Menang, Palestina Rayakan Gencatan Senjata

 

sekilasdunia.com – Warga Palestina di permukiman Beit Hanina di Yerusalem Timur, Jumat (21/5/2021), berkumpul untuk merayakan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. 

Gencatan senjata dimulai pukul 02.00 waktu setempat setelah Israel dan Hamas sama-sama menerima proposal Mesir untuk mengakhiri aksi kekerasan. Mesir menjadi negara penengah untuk memantau jalannya pelaksanaan gencatan senjata.

Terkait hal itu, Tagar Palestina menang jadi perbincangan di media sosial Twitter Indonesia dengan jumlah kematian mencapai 232 dari pihak Palestina sejak 10 Mei lalu. Sementara itu, dari pihak Israel ada 12 warganya tewas akibat rentetan serangan roket Hamas dari Gaza.

Perlu diketahui, Gencatan senjata adalah penghentian perang atau konflik bersenjata apa pun untuk sementara di mana kedua belah pihak yang terlibat setuju untuk menghentikan tindakan agresif masing-masing. Gencatan senjata bisa dinyatakan sebagai bagian dari perjanjian formal, tetapi bisa juga sebagai bagian pemahaman informal antara kedua belah pihak.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *