HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pecahkan Rekor Dunia, Atlet Panjat Tebing Indonesia Juara Dunia di AS

 

sekilasdunia.com - Atlit panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo sukses pecahkan rekor dunia untuk kategori Speed World Record saat mengikuti ajang IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat (AS), Jumat (28/5/2021).

Veddriq Leonardo sukses mencatat waktu 5,208 detik setelah mengalahkan rekan senegaranya Kiromal Katibin yang gagal menyentuh garis finish dengan catatan waktu tercepat 5,258 detik.

Veddriq Leonardo yang keluar sebagai pemenang berhasil membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Panjang Tebing tersebut. 

“Mereka (Veddriq dan Kiromal) melakukannya lagi. Veddric Leonardo mengalahkan rekan senegaranya Kiromal Katibin dan mencatatkan lagi rekor dunia di nomor speed putra di Salt Lake City, 5,208 detik,” bunyi keterangan yang dikutip dari akun instagram @ifscclimbing, Sabtu (29/5/2021).

Terkait hal itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Yenny Wahid berharap prestasi ini menjadi titik tolak untuk bisa menjadi juara diberbagai event dunia.

"Ini menjadi prestasi bagi bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, sekaligus dapat menjadi harapan di tengah situasi pandemi. Ini dapat menjadi titik tolak bagi kita untuk bisa memanjat lagi dan menjadi juara di berbagai event dunia,” ungkap Yenny dalam keterangan virtualnya, Sabtu (29/5/2021). 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *