HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pemerintah Lanjut Vaksinasi Astra Zeneca Non-Batch CTMAV457

 

sekilasdunia.com – Penyuntikan vaksin Covid-19 dari Astrazeneca yang bukan kumpulan produksi (non-batch) CTMAV457 tetap akan dilakukan pemerintah pusat RI.

"Saya ingin kembali menekankan bahwa pemberian vaksin AstraZeneca non-batch CTMAV457 akan tetap dilakukan khususnya bagi masyarakat yang baru menerima dosis pertama demi mencapai kekebalan individu sempurna dengan dosis kedua," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/5/2021).

Selain itu, Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih menginvestigasi dugaan efek samping fatal dari vaksin AstraZeneca batch (kumpulan produksi) CTMAV547.

Vaksin AstraZeneca batch CTMAV547 berjumlah 448.480 dosis dan merupakan bagian dari 3.852.000 dosis vaksin AstraZeneca yang diterima Indonesia pada 26 April 2021 melalui skema Covax Facility/WHO.

Wiku Adisasmito juga berharap masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan efek samping lainnya yang berskala ringan dan sedang, Wiku memastikan sudah dilakukan penanganan kesehatan oleh fasilitas layanan kesehatan.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *