HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tanpa Perlu Ganti Kartu, Jaringan 5G Telkomsel Bisa di Gunakan Mulai Hari Ini

 

sekilasdunia.com -  Layanan jaringan internet generasi ke-5 (5G) dari Telkomsel tanpa ganti kartu sudah bisa digunakan mulai hari ini, Kamis (27/05/2021). 

“Untuk saat ini, jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G," kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam konferensi pers virtual, Senin (24/05/2021).

Selain itu, Meski bisa menggunakan kartu SIM 4G, ponsel yang digunakan harus sudah kompatibel untuk jaringan 5G Telkomsel. 

Pada tahap awal, jaringan 5G Telkomsel baru bisa dinikmati di sejumlah wilayah yaitu, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Widya Chandra di Jakarta, dan kawasan Alam Sutera dan BSD di Tangerang.

Telkomsel juga berencana menggelar 5G di luar Jabodetabek, antara lain di Solo, Medan, Balikpapan, Bandung, Makassar, Surabaya, Denpasar dan Batam.

Seperti diberitakan sebelumnya Telkomsel akan menjadi operator seluler pertama yang menyediakan internet 5G secara komersial di Indonesia mulai pekan ini, setelah Telkomsel resmi mengantongi izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 21 Mei 2021.

"Penerbitan SKLO didasarkan pada pelaksanaan Uji Laik Operasi (ULO) pada tanggal 19 s.d. 20 Mei 2021. Berdasarkan hasil ULO, PT Telkomsel dinyatakan laik," kata Johhny, dalam konferensi pers, Senin (24/5/2021). 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *