HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Panglima TNI Mutasi 104 Perwira Tinggi, Termasuk Pangdam XIII/Merdeka

sekilasdunia.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI di lingkungan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Hal ini merujuk pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 65 Pati TNI AD, 22 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU," jujar  Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto  melalui keterangan tertulis, Kamis (24/6/2021).

Di antara yang dimutasi adalah jabatan Pangdam XIII/Merdeka yang semula dijabat Mayjen TNI Santos Gunawan diganti oleh Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad. Santos menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Sedangkan, di posisi Pangkoarmada III, semula diduduki oleh Laksda TNI Dadi Hartanto, kini dijabat oleh Laksda TNI Irvansyah yang sebelumnya menjabat pangkolinlamil. Laksda Dadi mendapat tugas bari sebagai Asops KSAL.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Laksda TNI Irvansyah diisi oleh Laksda TNI Arsyad Abdullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kaskogabwilhan.

Panglima TNI juga merotasi jabatan Danlantamal X Jayapura. Posisi itu semula dijabat Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, kini diberikan kepada Kolonel Mar Feryanto Pardamean dari Paban IV Renlat Ditdiklat Kodiklatal, Yeheskiel mendapat tugas baru sebagai Kas Koarmada III.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *