HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Antisipasi Bencana, Presiden Jokowi Minta BMKG Berikan Edukasi Kepada Masyarakat


sekilasdunia.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesiapan menghadapi bencana. 

"Saya minta BMKG bukan hanya menyampaikan informasi cuaca, iklim, gempa dan tsunami yang lebih cepat dan dengan jangkauan yang lebih luas pada masyarakat. Tapi bersinergi bersama BNPB mengedukasi masyarakat bagaimana bersiap menghadapi bencana," kata Jokowi dalam sambutannya saat membuka rakornas BMKG dalam siaran virtual, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, kesiapsiagaan dan ketangguhan masyarakat menghadapi ancaman bencana sangat perlu ditingkatkan. Sehingga tidak mudah terjebak informasi tidak benar alias hoaks. Karena itu Jokowi meminta BMKG bukan hanya menyampaikan informasi cuaca, iklim, gempa dan tsunami secara cepat, namun harus bersinergi dengan masyarakat.

"Saya minta BMKG bukan hanya menyampaikan informasi cuaca, iklim, gempa dan tsunami yang lebih cepat dan dengan jangkauan yang lebih luas pada masyarakat, tapi bersinergi bersama BNPB mengedukasi masyarakat bagaimana bersiap menghadapi bencana," katanya.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *