HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menteri BUMN Targetkan Vaksin Merah Putih Diproduksi pada Mei 2022

sekilasdunia.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menargetkan vaksin Merah Putih bisa diproduksi mulai Mei 2022. 

"Kami usaha ya, mudah mudah di pertengahan tahun depan bulan Mei-Juni mudah mudahan kita bisa mulai (produksi)," kata Menteri Erick dalam acara BUMN Sehat dan Kuat, Demi Akselerasi Kebangkitan Ekonomi, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Menteri Erick Thohir mengatakan, saat ini Bio Farma sudah mempunyai lini produksi baru. Dari tadinya hanya 1 miliar produksi, sekarang mempunyai tambahan 500 juta produksi.

"250 juta sudah produksi sekarang, salah satunya kami konvert yang tadinya bahan baku sinovac menjadi vaksin, yang 250 juta masih tentu proses perizinan dari BPOM. Nah yang ini fasilitas-fasilitas ini yang kita bisa untuk vaksin Merah Putih," terangnya.

Sebelumnya, Bio Farma (Persero) target mulai produksi Vaksin Merah Putih per April 2022. Ini lebih cepat dari proyeksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang mematok vaksin karya anak bangsa ini mulai diproduksi pada kuartal keempat tahun depan.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *