HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia Gagal Capai Target Perbaikan Peringkat pada Olimpiade Tokyo 2020



sekilasdunia.com – Indonesia dipastikan gagal mencapai target perbaikan peringkat pada Olimpiade Tokyo 2020  menembus peringkat 40 besar atau lebih baik dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Sehingga kalau ini menjadi saran utama, maka kita target perbaikan peringkat di Olimpiade. Empat tahun yang lalu atau 2016 tepatnya di Rio De Janeiro itu kita peringkat 46. Nah ini kita harus perbaiki supaya dia naik," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dikutip dari situs Kemenpora.

Akan tetapi sampai dengan Jumat (6/8/2021) pukul 10.30 WIB, Indonesia menempati peringkat ke-46 pada klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020. Posisi itu setara dengan capaian pada klasemen akhir medali Olimpiade Rio de Janeiro.

Tim Indonesia menempati posisi ke-46 di Olimpiade 2020 usai meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu dari Olimpiade Tokyo.  Medali emas didapat dari ganda putri bulutangkis, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Medali perak diraih lifter Eko Yuli Irawan di kelas 61 kg, sedangkan perunggu diraih lifter Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg, Rahmat Abdullah di kelas 73 kg dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra bulutangkis.

Hanya saja posisi Indonesia di klasemen medali saat ini dipastikan akan tergusur oleh Filipina yang bakal menambah perolehan medali dari cabang tinju. Filipina saat ini berada di posisi 49 dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *