HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Berikan Bonus Olimpiade 2020, Greysia/Apriyani Dapat Rp 5,5 M

Presiden Jokowi serahkan bonus ke atlet Olimpiade 2020 (YouTube/Sekretariat Presiden)

sekilasdunia.com  -  Presiden Joko Widodo resmi memberikan bonus sebagai penghargaan dan apresiasi untuk para atlet yang membela Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu diketahui, saat Presiden RI Joko Widodo, menerima kontingen Merah Putih di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (13/8/2021).

"Atas prestasi yang disutradarai pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak berusaha sebut, apakah perlu saya sebut karena situasinya pandemik, tapi enggak apa-apa ya saya sebut," ujar Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Halaman Istana Bogor, Jumat (13/8/2021).

Indonesia yang mengirimkan 28 atletnya ke Olimpiade Tokyo 2020 sukses membawa pulang 5 medali. Satu medali emas datang dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri bulu tangkis mendapatkan bonus Rp 5,5 Milyar, lalu peraih medali perak yakni altet cabang angkat besi kelas 61 K Eko Yuli Irawan mendapatkan bonus Rp 2,5 Milyar.

Kemudian bonus kata Jokowi diberikan kepada peraih medali perunggu yakni atlet lifter kelas 49 Kg Windy Cantika Aisah, atlet Lifter kelas 79 Kg Rahmat Erwin dan atlet bulutangkis putra Anthony Sinisuka Ginting sebesar Rp 1,5 Miliar.

Selain itu, Presiden Jokowi berharap, prestasi yang diraih atlet dan bonus yang diberikan pemerintah, menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. Perjuangan dan kerja keras para atlet dalam Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan menjadi tauladan bagi atlet Indonesia lainnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *