HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Penerbangan Internasional Ke Bandara Ngurah Rai Bali Resmi Dibuka Kembali Kamis 14 Oktober 2021

sekiladunia.com - Mulai Kamis (14/10/2021), penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali sudah dibuka kembali.

Pihak pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 pun telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 tentang protokol kesehatan perjalanan Internasional pada masa pandemi corona virus.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan 19 negara yang diizinkan tersebut, yaitu Saudi Arabia, United Arab Emirates, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Negera-negara tersebut dipilih sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) karena angka kasus terkonfirmasi Covid-19nya berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate yang rendah.

"Sesuai arahan Presiden RI (Jokowi), kami memberikan izin kepada 19 negara untuk bisa melakukan perjalanan menuju Bali dan Kepulauan Riau," ujar Luhut dalam keterangan resmi, Rabu (13/10/2021).

Nantinya penumpang internasional yang tiba di Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu maksimal 1 jam 30 menit dari mereka tiba sampai mereka check out di konter exit control desk untuk menuju hotel karantina. Waktu tersebut sudah termasuk waktu untuk menunggu hasil tes PCR yang wajib dilakukan setibanya mereka di Bandara Ngurah Rai.

 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *