HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

KTT COP26 di Glasgow Skotlandia, Presiden Joko Widodo jumpa Joe Biden Bahas Sejumlah Hal

Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Glasgow Prestwick di Glasgow, Skotlandia pada Minggu 31 Oktober 2021 sekitar pukul 21.40 waktu setempat. Foto/BIRO PER SETPRES

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joseph R Biden Jr (Joe Biden) di sela pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim ke-26 (KTT COP26) pada 1-2 November di Glasgow, Skotlandia. 

Turut mendampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Adapun menurut Airlangga, pertemuan dua pucuk pimpinan Indonesia-AS ini membahas sejumlah hal, terutama penanganan pandemi Covid-19.

Airlangga mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan kepada Presiden Joe Biden bahwa Indonesia dan AS memiliki relasi kemitraan strategis serta kerja sama sosial ekonomi yang kokoh. 

"Pembicaraan terkait Geopolitik Indo Pacific, Keketuaan Indonesia di G20, serta hubungan bilateral Indonesia-AS,” tutur Airlangga, Rabu (3/11/2021).

Menko Perekonomian menegaskan, dalam pertemuan ini, Indonesia juga mengajak AS untuk melakukan investasi pada energi baru dan terbarukan. Termasuk pengembangan ekosistem mobil listrik dan baterai lithium.

Dalam pertemuan sekitar satu jam ini, Joe Biden menyampaikan dukungan untuk Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *