HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi : Keragaman dan Kekayaan RI Harus Kita Jaga dan Lindungi, Tidak Dieksploitasi

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo meminta seluruh keragaman dan kekayaan yang dimiliki Indonesia tidak dieksploitasi berlebihan.

"Semua keragaman dan kekayaan yang kita miliki harus kita jaga dan lindungi, tidak dirusak dan dieksploitasi secara berlebihan, bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan dan ekosistem," kata Jokowi saat membuka  Konferensi Nasional Geopark Indonesia II yang disiarkan kanal YouTube Bappenas RI, Senin (22/11/2021).

Selain itu,Presiden Jokowi juga berpesan agar seluruh pihak melestarikan taman bumi atau geopark. Jokowi juga ingin kekayaan alam Indonesia itu bisa diwariskan kepada generasi yang akan datang.

Geopark atau taman geologi/taman bumi, merupakan kawasan yang memiliki unsur geologi terkemuka. Geopark, menurut Presiden Jokowi dapat menjadi tempat belajar bagi masyarakat untuk dapat mengenal, dan kemudian menjaga kelestarian kekayaan dan keragaman yang dimiliki oleh Indonesia. 

Untuk diketahui, Indonesia sebagai negara yang berada di ring of fire memiliki banyak Geopark yang tersebar di seluruh Tanah Air seperti Geopark Batur sebagai pertama di Indonesia yang ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark (UGG) pada 2012, lalu ada Geopark Gunung Sewu, Geopark Ciletuh, Geopark Gunung Rinjani, Geopark Danau Toba dan sebagainya.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *