HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menko Marves Luhut : Kesenjangan Internet Terjadi Karena Biaya yang Mahal

 

sekilasdunia.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengeluhkan biaya internet yang mahal hingga minimnya akses layanan telekomunikasi atau internet di Indonesia. Hal tersebut bisa menjadi penghambat dalam pengembangan digitalisasi dan menumbuhkan ekonomi digital di Tanah Air.

"Kesenjangan internet juga terjadi karena biaya yang mahal, memungkinkan internet hanya bisa diakses mereka yang mampu secara ekonomi. Hal ini yang harus diselesaikan pemerintah," kata Luhut Binsar Panjaitan seperti dikutip dari Youtube Jasa Keuangan, Senin (13/12/2021).

Selain itu, menurut Luhut kecepatan internet di Indonesia juga masih tergolong rendah serta jaringannya pun belum merata sehingga banyak desa yang belum menikmati internet. 

Luhut Binsar Panjaitan menyebut kedua hal itulah yang kemudian menjadi faktor-faktor penyebab terhambatnya perkembangan ekonomi digital di Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan juga berharap, semua pihak tak hanya pemerintah bisa saling bahu-membahu untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi.

"Inilah yang harus menjadi perhatian kita bersama. Bukan hanya pemerintah, namun juga dorongan dari asosiasi. Pemerintah juga akan terus mendorong mengatasi kesenjangan digital yang terjadi," ucap Luhut.

Sebagai informasi, tarif internet kabel di Indonesia memang masih terbilang mahal jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina menerapkan tarif internet kabel per Mbps yang lebih murah ketimbang di Indonesia.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *