HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Perintahkan Relokasi 2.000 Rumah Terdampak Erupsi Gunung Semeru

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo berencana merelokasi lebih dari 2.000 rumah warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (7/12/2021).

Relokasi akan dilakukan setelah keadaan membaik. Saat ini, pemerintah berfokus menangani korban luka dan mencari korban hilang.

"Tadi saya dapat laporan kurang lebih 2.000-an rumah yang harus direlokasi. Ini segera akan kita putuskan di mana relokasinya dan saat itu juga akan segera kita bangun. Saya kira semua sudah siap," jelas Jokowi dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa. (7/12/2021).

Pada kunjungan itu, Jokowi juga mengecek kondisi warga yang terdampak erupsi Semeru. Dia mendatangi tenda-tenda pengungsian untuk menyapa warga dan tak lupa menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban erupsi Semeru. Ia berharap semua bisa segera pulih.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," tutur Jokowi.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *