HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi ! Ancol Jadi Sirkuit Formula E 2022

 

sekilasdunia.com - Panitia pelaksana Formula E akhirnya mengumumkan secara resmi lokasi sirkuit. Ancol dipilih menjadi sirkuit Formula E 2022.

"Dari akhir 2 lembaga tersebut (FIA dan FEO) baru tadi pagi diberikan approved sirkuit pegelaran Formula E di Jakarta di Ancol," kata Ketua Panitia Pelaksanan Formula E, Ahmad Sahroni saat konferensi pers di Ancol, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Sementara itu, Ahmad Sahroni juga mengatakan, FEO dan FIA sudah mengkaji betul sejumlah lokasi yang jadi kandidat sirkuit sampai akhirnya dipilihlah Ancol sebagai lokasi balap.

"Karena Ancol tempatnya dinamis. Ikonik, Jakarta dan tempatnya tidak mengganggu prasarana jalan masyarakat yang lain. Tertutup pelaksanaan event 1 hari 4 Juni 2022," ucap dia.

Sebelumnya, Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan tersebut ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo mengapresiasi tinggi atas terpilihnya Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. 


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *