HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Cegah Varian Omicron, Presiden Jokowi Himbau Masyarakat Kurangi Kegiatan di Pusat Keramaian dan WFH

Tangkapan layar - Presiden Jokowi dalam keterangan pers dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di pusat keramaian dan menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

"Jika bapak ibu dan saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat pusat keramaian dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah, work from home, lakukan kerja dari rumah," kata Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan secara daring lewat saluran Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta masyarakat untuk tidak berpergian ke luar negeri jika tidak ada urusan yang penting ataupun mendesak.

Terkait hal itu, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

“Saya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan. Intinya ikuti protokol kesehatan dengan disiplin,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menyampaikan kasus Omicron di Indonesia bertambah menjadi 840 kasus berdasarkan data terakhir pada Senin (17/1/2022).

Jika dirinci sebanyak 609 kasus Omicron terjadi pada pelaku perjalanan dari luar negeri,174 kasus transmisi lokal, dan 57 kasus masih diteliti sumber penularannya.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *