HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pemerintah DIY Akan Melakukan Renovasi Kawasan Malioboro Yang Sebelumnya Digunakan PKL Berjualan

sekilasdunia.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X tinjau kawasan Malioboro, setelah para Pedagang Kaki Lima (PKL) direlokasi ke Teras Malioboro satu dan dua.

"Kita sengaja dengan Pak Wali Kota, melihat kondisi di sini karena yg berjualan sudah pindah di teras Malioboro satu dan dua," kata Sultan saat ditemui di depan Gedung DPRD DIY, Jumat (11/2/2022).

Sementara itu, dalam tinjauan ini dirinya melihat ada beberapa yang perlu direnovasi diantaranya kursi yang butuh dipelitur lagi, lalu perbaikan pada pembuangan limbah, saluran air, serta kabel-kabel di area Malioboro.

Selain itu, Sultan juga menegaskan pemilik toko dilarang memajang daganganya di luar wilayah toko atau di lokasi PKL Malioboro sebelumnya berjualan.

Dalam tinjauannya selain melakukan renovasi pemerintah juga menyiapkan pertunjukan seni di teras Malioboro satu dan dua.

"Kita juga menyelenggarakan pentas baik di teras satu dan dua. Dua kali dalam satu minggu pada Selasa dan Sabtu," jelas dia.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *