HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi : Stop Perang, Perang Menyengsarakan Manusia dan Membahayakan Dunia

 

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perang untuk dihentikan. Narasi yang disampaikan kepala negara tidak secara rinci menuju kepada serangan yang dilakukan Rusia kepada Ukraina belakangan ini.

Melalui akun media sosial Twitter resminya, Jokowi menyebut perang bisa menyengsarakan manusia dan juga membahayakan dunia.

"Setop perang. Perang itu menyengsarakan umat manusia, dan membahayakan dunia," tulis Jokowi melalui akun twitter @jokowi, Kamis (24/2/2022).

Sebelumnya, pada Senin (21/2/2022), Presiden Jokowi melalui akun twitter @jokowi, juga menyuarakan agar ketegangan antara Rusia dan Ukraina dihentikan.

"Rivalitas dan ketegangan di Ukraina harus dihentikan sesegera mungkin. Semua pihak yang terlibat harus menahan diri dan kita semua harus berkontribusi pada perdamaian. Perang tidak boleh terjadi," tulis Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden juga mengajak seluruh dunia untuk bersatu dan bersinerfi untuk memulihkan ekonomi dunia yang terpuruk akibat pandemi.

Seperti diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia melancarkan "operasi militer" di Ukraina timur. Kiev pun telah mengumumkan keadaan darurat. Para pemimpin Uni Eropa bertemu hari Kamis (24/02/2022) untuk membahas krisis.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *