HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Mulai Besok ! Masa Karantina Jemaah Umrah Dipangkas Jadi 1 Hari

 


sekilasdunia.com - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto menyebut pemerintah akan mengeluarkan kebijakan baru yang mengatur masa karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dan jemaah umrah dipangkas menjadi 1 hari mulai besok, Selasa (8/3/2022).

"Tadi, sesuai arahan presiden, karantina sudah dikurangi menjadi satu hari. Baik itu untuk jemaah umrah atau PPLN dan berlaku mulai besok. Dengan SE dari BNPB yang baru. Tentu, bila ditemukan ada yang positif akan langsung diisolasi," ungkap Airlangga ketika memberikan keterangan pers mengenai evaluasi PPKM dan dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, (7/3/2022). 

Sementara itu, meski ada pengurangan masa karantina tetapi pemerintah mengklaim tetap mewaspadai COVID-19 varian Omicron yang masih mewabah. Apalagi kurang dari satu bulan, warga Indonesia akan memasuki bulan Ramadan. 

"Kami berharap bahwa berbagai kebijakan yang disampaikan dalam ratas, selanjutnya kita bisa menjaga kedisiplinan, mendorong vaksinasi kedua, dan juga protokol kesehatan serta penerapan Peduli Lindungi. Beberapa waktu lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, kira-kira 26 hari lagi sehingga kita tidak boleh tidak waspada terhadap varian Omicron yang masih ada di sekitar kita," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan penyesuaian kebijakan umrah seiring dengan pencabutan sejumlah aturan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 oleh pemerintah Arab Saudi.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *