HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bantuan Subsidi Upah 2022 Belum Cair, Ini Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan

sekilasdunia.com - Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 atau subsidi gaji untuk pekerja belum cair. Sebelumnya, BSU sebesar Rp 1 juta tersebut akan cair pada April 2022.

Hal ini pun menjadi pertanyaan sejumlah masyarakat, terlebih para pekerja yang berharap agar BSU segera dicairkan.

Pertanyaan kapan BSU cair ini mudah ditemukan di akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

camey_idhul: Selamat malam . .boleh sy bertanya..kira² kapan BSu cair?

sendra1163: Bsu Jepara gimana, katanya seminggu sebelum lebaran

alfisyahrinnst23: BSU dong maszehhh

Dikutip dari balasan admin Instagram Kemnaker kepada seorang warganet, saat ini, Kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022.

Kementerian yang dipimpin Ida Fauziyah itu juga memastikan penyaluran BSU dapat dijalankan dengan cepat dan tepat.

"Minaker infoin nih Rekan @alfisyahrinnst23."

"Saat ini @kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel ya," tulis akun @kemnaker dikutip sekilasdunia.com, Rabu (27/3/2022).

Hal senada juga disampaikan admin akun Instagram BPJS Ketenagakerjaan yang menulis tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait BSU.

Pasalnya, BSU masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh pemerintah.

Dalam hal penyaluran BSU 2022, lanjut akun tersebut, BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi penyedia data akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi.

"Selamat siang Sahabat. Perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJAMSOSTEK sebagai mitra penyedia data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi."



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *