HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Cek Sekarang! Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN Diumumkan Hari Ini

sekilasdunia.com - Pengumuman registrasi online dan seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN diumumkan mulai hari ini, Senin (9/4/2022). Pengumuman seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dapat diakses melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Perlu dicatat, tahap satu ini dapat diakses dari hari ini hingga 11 Mei 2022.

Setelah lolos di tahap ini, dilanjutkan tahap pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN pada 17-27 Mei 2022, yang diumumkan pada 8-10 Juni 2022.

Lalu tahap selanjutnya yakni tahap pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB) wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN yang dilaksanakan 12-25 Juni 2022. Setelah itu akan diumumkan pada 4 Juli 2022. Pengumuman tahap ini merupakan pengumuman final calon pegawai BUMN.

Setelah semua tahapan tersebut akan dilakukan dengan kegiatan bela negara dan inagurasi. Namun, perlu diketahui jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan panitia rekrutmen dan seleksi, dalam hal ini Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Sebagai informasi, Rekrutmen Bersama BUMN merupakan lowongan kerja di pelat merah. Lebih dari 2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN dibuka.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku terharu dengan peluncuran program ini. Namun, ia juga mengaku khawatir.

"Tentu kami di BUMN selain membuka program perekrutan yang jumlahnya 2.700 ini, dan saya juga cukup apa ya terharu, tetapi juga sangat khawatir. Karena jumlah rekrutannya 2.700 tetapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak," katanya (12/4/2022).


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *