HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

SEA Games Vietnam, Presiden RI Targetkan Indonesia Masuk 3 Besar

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melepas atlet kontingan Indonesia ke SEA Games Vietnam ke-31 yang dilaksanakan di Vietnam di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022)

Sebelum pengarahan dan pelepasan oleh Jokowi, acara didahului penyerahan bendera merah putih oleh Menpora kepada Chief Demission Kontingen Ferry Kono.

“Bismillahirrohmanirrohim, kontingen SEA Games ke-31 di Vietnam pada hari ini saya berangkatkan,” kata Jokowi sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/5/2022).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi pun meminta agar para atlet dapat bertanding secara baik dan membuat nama Indonesia masuk ke peringkat tiga besar di SEA Games tersebut. 

“Saya ingat di SEA Games-SEA Games sebelumnya, di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke-5. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat ke-5 dan di 2019 kemarin di Filipina kita masuk di peringkat ke-4,” beber Jokowi.

Diketahui, dalam pengiriman ke SEA Games ke-31 di Vietnam jumlah kontingen yang diberangkatkan berjumlah 776 orang terdiri dari atlet sebanyak 499 orang, official 214 orang, pendamping 63 orang dengan mengikuti 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *