HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Drs.HM.Haryadi Priyohutomo SE,MSi. Membuka Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya Angkatan Ke-110, Tanggal 25 Oktober s.d 1 November 2022 Secara Online.


sekilasdunia.com - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI (YPTD PAMSI) Drs.HM.Haryadi Priyohutomo SE,MSi membuka Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya Angkatan Ke-110 pada Hari Selasa,25 Oktober 2022 secara Online.

Drs.HM.Haryadi Priyohutomo SE,MSi yang akrab disapa “ Pak Didit “ mengatakan bahwa YPTD PAMSI merupakan lembaga yang menyelenggarakan program pembelajaran pendidikan dan latihan yang didasari oleh Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan mengantongi Izin resmi Penyelenggara Diklat. 

Pasca diterbitkannya Peraturan Menteri PUPR Nomor 10/2016 tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) khususnya Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), pihaknya terus meningkatkan intensitas penyelenggaraan Diklat Manajemen Air Minum, jelas Didit.

Selanjutnya peserta Diklat diharapkannya harus bisa menjadi Agen Perubahan (agent of change) bagi perusahaannya dan mempunyai inovasi serta cerdas memahami situasi saat ini yang sangat cepat berubah, agar PDAM di Indonesia yang saat ini statusnya banyak menjadi PERUMDAM dan PERSERODA bisa berkembang menjadi lebih baik lagi, ujar Didit Haryadi yang juga mantan Dirut PAM JAYA Jakarta dan mantan Anggota DPR RI.

Sementara itu sambutan dan penjelasan Diklat disampaikan oleh Direktur LPP YPTD PAMSI Ir.Budi Sutjahjo,MT,IPU dan Sekertaris YPTD PAMSI Ir.Hifzillah R Saleh,MM.

Pembukaan Diklat yang berlangsung hikmat ini dihadiri oleh Senioren PDAM di Indonesia seperti Ir.Kumala Siregar, Ir.Rama Boedi,MSi,IPU, Ir.Nina Melina dan juga dihadiri praktisi air minum yang juga sebagai Instruktur di YPTD PAMSI pemegang Serifikat Kompetensi dari BNSP antara lain Ir.Uki Ashardijatno,MM., Dr.Ir.Arif Haryadian,MSi., dan lainnya.

Pendidikan dan Latihan yang berlangsung tanggal 25 Oktober s.d 1 November 2022 dengan peserta Diklat yang berjumlah 19 orang berasal dari kalangan PDAM, BUMD Air Minum dan Perusahaan Swasta Air Minum dengan kualifikasi Direktur dan Manajer berlangsung sukses dan lancar. 


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *