HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Adidas : Bola Piala Dunia 2022 Bukan Buatan Indonesia

 


sekilasdunia.com - Bola resmi FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) yang diberi nama Al Rihla ternyata bukan buatan Indonesia. Bola yang memiliki sejumlah fitur teknologi itu merupakan produk buatan Pakistan dan China. Sedangkan, Al Rihla yang dibuat di Indonesia hanyalah untuk replika demi keperluan suvenir.

Adalah Stefan Pursche, Director Media Relations bei adidas, yang mengkonfirmasi langsung perihal tersebut. Pursche menyatakan bahwa adidas tak menunjuk satu pun perusahaan di Indonesia untuk memproduksi bola resmi Piala Dunia.

Mengutip laman resmi FIFA, Al Rihla yang bermakna "Perjalanan" ini memiliki warna cerah yang terinspirasi oleh budaya, arsitektur, kapal ikonik, dan bendera Qatar. Bola tersebut juga didesain ramping sehingga menghadirkan akurasi dan stabilitas ketika melayang di udara.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) mengeklaim bahwa bola resmi Piala Dunia 2022 dibuat di Indonesia. Kemlu RI menyatakan Al Rihla diproduksi langsung di Madiun, Jawa Timur.

Dikutip dari laman resmi Kemlu RI, perusahaan yang ditunjuk langsung untuk memproduksi Al Rihla adalah Global Way Indonesia (GWI). Kemlu RI menyatakan bahwa adidas menjalin kerja sama dengan GWI lantaran perusahaan tersebut telah memiliki banyak sertifikasi dan segudang pengalaman


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *