HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Legenda Sepakbola Dunia Pele Meninggal Dunia

 

sekilasdunia.com – Legenda timnas Brasil Pele meninggal dunia di usia 82 tahun di Sao Paulo pada Kamis(29/12/2022) waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. 

Kabar meninggalnya Pele dikonfirmasi melalui akun Twitter sang legenda @Pele.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta, dan cinta selamanya." 

Sebelum meninggal dunia, Pele menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama satu bulan terakhir untuk berjuang sembuh dari kanker usus yang dideritanya sejak tahun 2021.

Pele meninggal karena komplikasi penyakit jantung dan kanker usus. Sebagai pemain Pele tidak seperti kebanyakan pesepakbola yang berganti-ganti klub. Dalam kariernya klub yang diperkuat Pele hanya dua : Santos dan New York Cosmos.

Pele memperkuat Santos pada 1956, ketika itu usianya 15. Pihak klub dijanjikan bahwa Pele akan menjadi pemain terhebat di dunia.

Pria kelahiran Tres Coracoes ini tidak butuh waktu lama guna menunjukkan bakatnya. Karena pada 7 September 1956 Pele mencetak satu gol untuk kemenangan 7-1 Santos atas Corinthians de Santos Andre. Gol itu jadi awal kegemilangan karier Pele di lapangan hijau.

Bersama Santo Pele tampil dalam 410 pertandingan di berbagai ajang dengan mengemas 468 gol. Jumlah trofi yang dikoleksi juga beragam.

Total 1 trofi diraih Pele bersama Santos di turnamen utama berskala nasional hingga antarbenua. Pele membantu Santos meraih 6 gelar Liga Brasil, 2 Copa Libertadores, 2 Piala Interkontinental, 1 Piala Super Interkontinental. Sisanya 10 trofi piala di level Kota Sao Paulo dan 4 piala Tornei Rio-Sao Paulo.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *