HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Piala AFF 2022 : Indonesia Ditahan Imbang 10 Pemain Thailand 1-1

 

sekilasdunia.com – Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022).

Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas melalui Sarach Yooyen.

Dalam pertandingannya, babak pertama berakhir, Indonesia masih ditahan 0-0 oleh Thailand pada laga ketiga grup A Piala AFF 2022.

Memasuki babak kedua, Asnawi membuat Indonesia dapatkan penalti di menit ke-48. Ini setelah tembakannya mengenai tangan Bunmathan. Marc Klok sukses mengeksekusi penalti dengan baik sehingga membuat Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Thailand bermain dengan 10 pemain di menit ke-63 usai Sanrawat dikartumerah. Thailand membuka peluang lewat bola mati dari tendangan sudut. Namun dua kali kesempatan di menit ke-69 gagal berbuah gol.

Indonesia kembali buka peluang lewat Asnawi. Namun tendangannya di menit ke-71, masih melambung ke atas gawang. Yakob Sayuri pun mendapatkan peluang tapi tembakannya masih melebar di menit ke-74.

Thailand berhasil samakan skor lewat Sarach Yooyen di menit ke-79. Tembakan jarak jauhnya mengenai kaki Ricky Kambuaya dan masuk ke gawang Indonesia sehingga skor menjadi 1-1.

Indonesia berusaha menambah gol di menit ke-92. Namun tendangan bebas Marc Klok masih terlalu lemah sehingga skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua Grup A dengan poin 7 dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan poin 7 dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Susunan pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri (Saddil Ramdani, 59'), Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan (Marselino Ferdinan, 87').

Thailand: Kittipong Phodthawchuek; Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon; Ekanit Panya, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Channarong Promsrikaew (Sanrawat Dechmitr, 46'); Teerasil Dangda.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *