HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Targetkan Enam Bendungan di NTB Rampung 2023

 

sekilasdunia.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tanah air khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak 2015 pemerintah telah membangun enam bendungan di wilayah tersebut, dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2023 mendatang.

 “Kita harapkan dari enam bendungan yang nanti akan selesai tahun depan semuanya di NTB, produktivitas padi di NTB bisa naik drastis. Harapan kita itu,” ujar Presiden Jokowi usai meresmikan Bendungan Beringin Sila, di Kabupaten Sumbawa, NTB, Kamis (29/12/2022).

Presiden Jokowi juga mengungkapkan, Bendungan Beringin Sila adalah bendungan ke-35 yang telah selesai dikerjakan selama kurun waktu delapan tahun. 

Sementara itu, di NTB bendungan Beringin Sila ini adalah bendungan keempat yang telah diresmikan. Tiga bendungan sebelumnya adalah Bendungan Tanju, Bendungan Mila, dan Bendungan Bintang Bano. 

“Sudah selesai empat, tinggal dua. Enam itu sudah banyak banget, tinggal didistribusi dengan irigasi,” kata Presiden, seperti dirilis setkab.go.id.

Sedangkan dua bendungan lain yang belum selesai yaitu Bendungan Tiu Suntuk dan Bendungan Meninting.

Presiden menekankan, pembangunan bendungan sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan dan ketahanan air karena air adalah kunci dari ketahanan tersebut.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *