HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Wapres Ma’ruf Amin Buka Konferensi Islam Tingkat ASEAN di Bali

sekilasdunia.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka Konferensi Islam Tingkat ASEAN ke-2, Kamis (22/12/2022), di Hotel Hilton, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Konferensi yang bertajuk 'Khairu Ummah' ini akan diikuti sekitar 140 peserta dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, serta Arab Saudi.

Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Islam ke-2 Tingkat ASEAN yang merupakan kerja sama antara Kementerian Agama RI dan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi dan rencananya berlangsung pada 21 hingga 23 Desember 2022 di Denpasar. Adapun prosesi pembukaannya di agendakan pada pukul 13.00 WITA.

Wapres Ma’ruf Amin juga mengingatkan, umat Islam agar selalu terdepan dalam upaya memberantas segala bentuk kemungkaran yang ditemui dalam keseharian, termasuk ikhtiar melawan segala bentuk hoaks dan disinformasi, intoleransi, hingga aksi ekstremisme yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Dalam acara yang mengangkat tema “Khaira Ummah” ini, Wapres mengajak seluruh umat Islam, baik di Indonesia maupun di wilayah ASEAN, untuk bersama-sama meneguhkan posisi umat Islam dalam kancah global, demi terwujudnya perdamaian dan tegaknya muruah kemanusiaan.

Hadir dalam acara tersebut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Al-Thagafi, Gubernur Bali I Wayan Koster, rektor dari berbagai universitas Islam di Indonesia, serta delegasi konferensi dari negara-negara ASEAN.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *