HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Mulai 1 Maret 2023 Aplikasi PeduliLindungi Diganti Jadi Satu Sehat Mobile

 


sekilasdunia.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengganti aplikasi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat Mobile. Perubahan ini akan terjadi pada 1 Maret 2023.

Deputi Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Agus Rachmanto, mengatakan PeduliLindungi bertransformasi secara otomatis menjadi sistem layanan kesehatan terpadu yang disebut Satu Sehat Mobile, dan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di smartphone-nya.

"Satu Sehat Mobile sendiri itu dari PeduliLindungi. Akan otomatis berubah karena kita tidak ingin menyulitkan masyarakat, jadi kita hanya akan memberitahukan bahwa ada perubahan," ujarnya, Senin (27/2/2023).

Selain itu, Agus mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan tiap fitur di Satu Sehat Mobile, karena layanan konsultasi tenaga kesehatan atau rumah sakit di dalamnya dipastikan resmi dan berlisensi.

Agus juga menjelaskan, Kemenkes sudah menggandeng sejumlah pihak terkait seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Adapun kemitraan dengan BSSN dan Kominfo ini terkait dalam melakukan sertifikasi aplikasi, menentukan bentuk sistem keamanan, tata kelola teknologi, sampai register manajemen dan sumber daya manusianya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan fungsi Satu Sehat nantinya bukan hanya untuk vaksin dan scanning saja. Namun juga bisa digunakan untuk imunisasi anak, cek darah hasil laboratorium, hingga general check up.


 (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *