HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Pupuk di Aceh: Nilai Investasi Rp 1,7 Triliun

sekilasdunia.com -  Presiden Joko Widodo meresmikan Pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, pada Jumat (10/2/2023). Menurut dia, investasi untuk pengembangan pabrik tersebut senilai Rp 1,7 triliun.

“Inilah yang kita kerjakan dan investasi untuk PIM ini telah keluar Rp 1,7 triliun. Baik untuk industrinya maupun untuk sarana pelabuhan utamanya,” ujar dia dalam siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, (10/2/2023)

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan bahwa dengan adanya pengembangan pabrik pupuk tersebut, kapasitas produksi diharapkan dapat meningkat dua kali lipat menjadi 1,14 juta ton pertahun. Sebab sebelumnya kapasitas yang dimiliki pabrik tersebut ialah 570.000 ton pupuk per tahun.

Presdien  juga minta kepada Kementerian BUMN, PT Pupuk Indonesia, dan PIM, untuk selalu mencari solusi atas permasalahan yang ada. Misalnya, Jokowi mencontohkan gas, dia berharap perusahaan bisa mencari jalan keluar agar bisa diatasi.

Selain itu, Presiden juga berharap di sekitar PIM ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe yang nantinya bisa menjadi kawasan industri hijau. Jokowi mengatakan sudah ada investor yang akan masuk ke kawasan itu dan diharapkan akan berpengaruh terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Provinsi Aceh.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *