HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Jokowi Terima Kunjungan PM Timor Leste di Istana Bogor

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri (PM) Timor Leste Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (13/2/2023). 

Kedatangan Ruak di halaman Istana Bogor disambut oleh pasukan berkuda, marching band, dan pasukan yang mengenakan pakaian tradisional serta tarian tradisional. 

Upacara itu dilakukan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan kedua negara, tembakan meriam 21 kali, dan inspeksi pasukan. Setelah upacara selesai, Jokowi dan Ruak saling memperkenalkan delegasi masing-masing negara.

Selanjutnya, usai turun dari mobil, Taur Matan Ruak langsung disambut Jokowi. Setelah itu, Jokowi dan Taur Matan Ruak menyaksikan upacara penyambutan di halaman Istana Kepresidenan Bogor. Setelah upacara selesai, kedua pemimpin itu saling memperkenalkan delegasi dari negara masing-masing.

Sejumlah menteri turut hadir dalam pertemuan ini, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim. 

Pertemuan antara Jokowi dan Ruak pada hari ini bukanlah yang pertama. Keduanya pernah bertemu pada 2016 lalu, saat Ruak masih menjabat sebagai presiden Timor Leste.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *